Informasi Seputar Daerah

Persib Lawan Persela: Bisakah Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan?

Author: No Comments Share:

Inpona.com – Lima tim lawan Persib Bandung di Seri II Liga 1 2021-2022, empat diantaranya telah diselesaikan dengan baik.

Lima tim lawan Persib Bandung tersebut diantaranya Bhayangkara FC, PS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Dalam laga pekan ke-11, Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 4 September 2021, dan diharapkan bisa membuat lebih panjang catatan tim yang tak terkalahkan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan persiapan timnya menuju partai menghadapi Persela berjalan dengan cukup baik. Meskipun, saat ini para pemain sudah mulai didera kelelahan.

“Kami sudah melakukan sesi proses recovery sebelumnya. Karena tentunya pemain kelelahan seusai memainkan banyak pertandingan. Ada banyak pelatih yang menyatakan bahwa pemainnya sudah mulai kelelahan,” ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Rabu (3/11).

Kendati mulai merasakan kelelahan, Robert memastikan pemain tetap termotivasi untuk laga nanti malam. Dia mengungkapkan, pemain bertekad untuk menutup seri kedua dengan kemenangan.

“Jadi kami dalam jalur yang tepat untuk melakukan persiapan jelang pertandingan nanti,” katanya.

Pemain Persib Absen

Pertandingan nanti, Persib tak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya karena cedera dan tugas bersama timnas.

Pemain yang dipastikan bakal absen karena cedera pada pertandinga malam ini adalah Supardi Nasir, Puja Abdillah, dan I Made Wirawan.

“Sedangkan pemain yang dipanggil tim nasional U-23 (Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik, Bayu Fiqri) kini masih dalam karantina menurut informasi yang saya terima,” ucapnya.

Selain keenam pemain tersebut, Esteban Vizcarra pun dipastikan tak akan tampil. Pemain naturalisasi asal Argentina itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa diturunkan.

“Namun untuk starting eleven kami baru akan memutuskannya pada hari pertandingan, masih akan ada satu sesi latihan di hari ini. Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit. Besok akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter,” katanya.

Berbicara soal kekuatan Persela, Robert menilai tim asuhan Iwan Setiawan itu memiliki kombinasi permainan yang bagus.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, Persela mampu meraih kemenangan dengan sangat baik.

“Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik tapi cukup bagus. Tapi kami datang bukan untuk menyerah, kami ingin mendapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama series kedua,” ucapnya. ***

Previous Article

Jadwal Pertandingn Liga Indonesia 2021 Seri Ketiga

Next Article

Ban Mobil Ada Kode Angka dan Nomor Seperti Ini, Tahu Artinya?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.