Informasi Seputar Daerah

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc, Ini Momen Serunya

Author: No Comments Share:

Inpona.com – Penonton dibuat tak sabar setelah tayanagn perdana Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc, di Viu pada Minggu (17/10/2021).

Sempat trending topic di Twitter dengan tagar DemonSlayerdiViu, penonton dibuat tidak sabar menunggu episode 2 yang bakal menguak strategi Rengoku Kyojuro.

Rengoku Kyojuro, dia merupakan pembasmi iblis yang hebat di Korps Pembasmi Iblis.

Kendati begitu, ada beberapa momen menarik yang membuat Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen dianggap seru dan layak menjadi tontonan. Berikut daftarnya.


1. Kemunculan Iblis Si Pencabik


Si Pencabik adalah iblis pertama yang dimunculkan pada episode perdana Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc.

Si Pencabik adalah karakter antagonis atau jahat yang meneror kehidupan warga sekitar di malam hari. Selain itu, Si Pencabik juga telah membunuh seorang petugas di kereta api Mugen.

Dinamakan Si Pencabik karena iblis ini memiliki kuku panjang yang digunakan untuk mencabik-cabik korbannya.

Selain itu, iblis ini juga diketahui tidak menyukai aroma makanan manusia semenjak ia berubah menjadi iblis. Penampilan Si Pencabik dapat dikenali lewat kepalanya yang botak dengan tubuh yang cukup berotot.

2. Iblis menawan Fuku dan nenek

Fuku sedang membantu sang nenek berjualan bento di stasiun hingga larut malam. Namun sang nenek memperingatkan Fuku agar berhati-hati dengan iblis yang biasa muncul pada malam hari.

Fuku lantas mengacuhkan peringatan tersebut dan tetap membantu neneknya. Sampai akhirnya Si Pencabik muncul di hadapannya. Sang nenek melempar benti ke kepala Si Pencabik agar Fuku bisa melarikan diri.

Si Pencabik berhasil mendapatkan Fuku, namun Rengoku Kyojuro datang dan berhasil menyelamatkannya tepat waktu.

Si Pencabik lalu mengalihkan perhatian kepada sang nenek dan lagi-lagi Kyojuro bertindak cepat dan menyelamatkan sang nenek.

3. Rengoku Kyojuro kalahkan Si Pencabik

Rengoku Kyojuro tanpa sengaja bertemu Si Pencabik, ketika ia mencari kereta api Mugen. Sebelumnya, Kyojuro memang telah mengejar Si Pencabik yang menyakiti seorang wanita hingga terluka parah.

Kyojuro tidak membiarkan aksi Si Pencabik dan mengeluarkan kemampuan terhebatnya. Dia menggunakan pedangnya dan dengan cepat untuk menghabisi Si Pencabik hingga tidak dapat berkutik.

Jurus yang digunakan oleh Kyojuro ini dinamakan Ilmu Napas Api, Jurus Pertama: Api Keramat.

4. Nenek Fuku pernah bertemu Rengoku

Nyawa nenek Fuku hampir terancam, ketika si Pencabik sempat mengincarnya. Namun saat itu si nenek melempar bento ke kepala Si Pencabik yang membuat iblis tersebut marah.

Sampai akhirnya, Rengoku Kyojuro bertindak cepat dan menyelamatkan nenek.

Ketika melihat aksi Kyojuro, nenek langsung ingat dengan kejadian di masa lalu. Ternyata, pada saat itu nenek dan ibunya Fuku juga pernah diganggu oleh iblis.

Nenek melihat ada persamaan dengan orang yang menyelamatkan dia di masa lalu dan masa kini.

Persamaannya adalah cara mengalahkan iblis, memegang pedang, hingga haori (pakaian) mereka yang sangat mirip.

Nenek merasa terharu hingga menangis karena Kyojuro telah dua kali menyelamatkan dia. Usut punya usut pada saat itu yang menyelematkan sang nenek bukan Kyojuro melainkan ayahnya.

5. Kereta api Mugen kembali beroperasi

Kereta api Mugen sebelumnya sempat berhenti beroperasi selama beberapa waktu setelah kejadian yang mengerikan. Banyak orang beranggapan kereta api ini sebagai kereta pelahap jiwa manusia.

Sejak itulah kereta api Mugen disimpan di bengkel pemeliharaan untuk beberapa waktu.

Kyojuro akhirnya menemukan kereta yang telah ia cari selama ini. Petugas setempat memberi tahu dia bahwa kereta api Mugen akan dioperasikan esok hari.

Hal itu membuat Kyojuro bersemangat untuk mencari tahu kasus yang sedang ia selidiki. Kyojuro yakin bahwa masih ada iblis lain yang lebih kuat dan misterius berada di kereta api Mugen.

Episode dua dari Demons Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc dapat disaksikan setiap Minggu pukul 22.45 WIB. ***

Jika Anda memiliki cerita yang ingin dibagikan, kirimkan ke inpona.com melalui Inpona.com@gmail.com.

Previous Article

Nasabah BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri Sudah Ganti ATM Berbasis Chip? Jangan Lewat Tanggal Ini

Next Article

Squid Game: Propaganda Korupsi dan Tidak Bermoral Itu Biasa

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *