Informasi Seputar Daerah

Vaksinasi BIN Jabar di Parakanlima Cikembar Sukabumi, Sasar Pelajar dan Umum

Author: No Comments Share:

Inpona.com, Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Barat susuri Perkampungan Parakanlima Cikembar Kabupaten Sukabumi untuk menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/12/2021). Hal tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk terus melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini menyasar pelajar dan masyarakat umum serta digelar di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi.

Agenda vaksinasi yang dilaksanakan hari ini menyasar para santri di Ponpes Diniyah Takmiliyah Awaliyah, Kampung Pangantolan RT 04 RW 01 Desa Parakanlima Kec. Cikembar dengan sasaran 250 Dosis dan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Janah Ko. Lebak Jero RT 01 RW 04 Desa Parakanlima Kec. Cikembar dengan sasaran 250 Dosis.

Selain itu, vaksinasi juga di laksanakan di Posyandu Dahlia 2 Kp.Cijolang RT 01 RW 06 Desa Parakanlima Kec. Cikembar Kab.Sukabumi dengan sasaran 250 dosis dan lokasi yang terakhir di Posyandu Cendrawasih 2 Kp.Cisalak RW 12 RT 5 RW 12 Desa Parakanlima Kec. Cikembar dengan sasaran 250 Dosis. Di lokasi pelaksanaan vaksinasi yang terakhir, Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri turut mengunjungi dan menyatakan apresiasinya kepada BIN Jabar.

“Ini merupakan upaya BIN mempercepat cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sebagai antisipasi dan menekan angka penularan Covid-19,” ujar Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Dedy menjelaskan, Kegiatan vaksinasi ini pun merupakan akselerasi program 3 juta dosis vaksin per hari sehingga target herd imunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

“Perjuangan masih belum berakhir, ikthiar masih perlu dioptimalkan, dan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih,” jelas Dedy.

Kepala BIN Jabar tersebut menambahkan, vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar BIN turut serta menyelenggarakan secara to door to door atau menyambangi langsung masyarakat di pelosok-pelosok yang tidak terjangkau oleh vaksinasi massal.

Meski begitu, Dedy mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan abai protokol kesehatan. Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,Dedy meminta masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan 5M serta mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Muyhidin, warga Kampung Cisalak RW 12 RT 5 RW 12 Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, menyambut baik apa yang dilakukan oleh BIN dengan vaksinasi door to door. Mengingat dia dan warga kampung di sekitarnya belum memperoleh suntikan vaksin Covid-19.

“Karena selama ini vaksinasi massal tidak pernah dilakukan di pelosok-pelosok desa, ini sangat bermanfaat sekali untuk kami yang tinggal jauh dari jangkauan pos vaksinasi,” kata Muhyidin. ***

Previous Article

Dokter Senior Dror Mevorach Sebut Varian Omicron Lebih Cepat Menular

Next Article

Dirut Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP CEO IN STRATEGIC LEADERSHIP TOP BUMN Awards 2021

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.