Informasi Seputar Daerah

Relokasi Pasar Lelo, Pemerintah Siapkan 180 Los di Sei Rampah

Author: No Comments Share:

Inpona.com – Sebanyak 180 los pedagang di kawasan pasar rakyat Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai telah disiapkan oleh pemerintah.

Los pedagang tersebut disiapkan pemerintah diantara untuk para pedagang Pasar Leo yang sebelumnya direlokasi karena kebakaran.

“Los pedagang dibangun sebanyak 180 untuk menampung 100 pedagang pasar lelo yang direlokasi,” ujar Roy Sitorus Pane, dilansir dari Jabarnews.com, Jumat 24 Oktober 2021.

Roy Sitorus Pane mengatakan los pedagang tersebut, sudah bisa ditempati oleh pedagang pada minggu ini.

Menurut dia, para pedagang yang menempati 2 los apabila dagangannya banyak, selain itu dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada di pasar rakyat Sei Rampah. Pedagang tidak dipungut biaya menempati los yang telah disediakan.

“Tidak dipungut biaya, baik bangunan los atau fasilitas yang ada di pasar rakyat Sei Rampah, pedagang boleh menggunakan 2 los,” ungkap Roy.

Terpisah, Ketua Komda Dewan UKM Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE mengatakan, sebenarnya pemerintah sudah cukup baik menyediakan lahan dan bangunan 180 los untuk para pedagang pasar lelo yang akan direlokasi.

“Tempat ini sangat layak, bersih dan sehat untuk aktivitas jual beli,” katanya.

Kata Budi, untuk keamanan pada pedagang dan pembeli sangat terjamin, mengingat lokasi berada tepat di depan kantor Polsek Firdaus. Selain itu personel Satpol PP nantinya akan membantu mengawasi dan personel Dinas Perhubungan membantu pedagang dan pembeli akan masuk ke areal saat menyeberangi Jalinsum.

“Untuk keamanan sendiri sangat terjamin, sebab lokasinya berada persis di depan kantor Polsek Firdaus, selain itu untuk keamanan di Jalinsum, personel Dinas Perhubungan akan selalu membantu pengamanan arus lalu lintas,” bilangnya.***

Previous Article

Vaksin Covid-19 Drive Thru di Purwakarta, Lindungi Diri dari Serangan Virus Corona

Next Article

Alat Musik Tradisional Gong, Di Bogor Pengrajinya sudah dari 370 Tahun Lalu

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *