Informasi Seputar Daerah

Sayuran Hasil Tani di Lapas Ini, Banyak Diminati Warga

Author: No Comments Share:

Purwakarta, Inpona.com – Budidaya sayuran oleh warga binaan di Lapas Purwakarta dengan sistem Hidroponik membawa banyak dampak positif.

Kegiatan budidaya sayuran, selain ajang pembinaan juga menjadi wadah belajar untuk memperkaya ilmu, ketika warga binaan bebas nanti, jika ingin membuat kebun hidroponik bisa secara mandiri.

Saat ini, permintaan hasil pertanian tersebut banyak diminta warga. Kalapas Purwakarra menyebut selain permitaan pegawai, juga pemesan datang dari minimarket sayuran dan warga sekitar.

“Permintaan cukup banyak, selain pegawai Lapas sendiri, juga Toko Fresh Mart dan warga di sekitar Lapas Kelas IIB Purwakarta ini rutin memesan,” ujar Kalapas.

Untuk diketahui, budidaya sayuean dengan menggunakan metode hidroponik di Lapas Purwakarta sudah berdiri sejak tahun 2020.

Adapun peralatan yang digunakannua diantaranya pipa paralon 2,5 inci, talang air, netpot hidroponik, mesin pompa air dan pupuk.

“Kami berharap pembinaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta ini akan berguna, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Kami juga mengingnkan WBP ini saat bebas nanti memiliki modal ilmu yang kuat untuk menjalani hidup bersama keluarganya dan tentunya tidak mengulangi perbuatan yang dapat membuatnya kembali masuk ke Lapas Purwakarta ini,” ungkap Sopiana.

Previous Article

Tom Cruise Tampak Tak Seperti Biasanya, Terlihat Lebih Berisi

Next Article

Patroli Skala Besar, Tim Gabungan di Indramayu Bagikan Sembako

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.